Saturday 24 February 2018

Cara Membuat Smartphone Android Menjadi Remote Tv

Cara Membuat Smartphone Android Menjadi Remote Tv – Hasil karya teknologi berupa smartphone android saat ini seakan telah berhasil mengubah dunia, yang semula untuk melakukan suatu aktivitas kita membutuhkan alat khusus, kini dengan hadirnya android semua alat-alat itu tergantikan perannya. Salah satu contoh kecilnya adalah fungsi smartphone android menjadi remote tv universal. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya di artikel kali ini.


Android memang diciptakan untuk bisa menjadi gadget yang memiliki multi fungsi. Selain kegunaan utamanya sebagai alat komunikasi, android juga bisa kita gunakan untuk mempermudah segala macam pekerjaan, bahkan juga menjadi sarana hiburan visual yang menggantikan peran media elektronik sejenis seperti radio, tv, pemutar musik, dll. Semua kegiatan tersebut bisa dilakukan hanya dengan satu alat yang juga dikenal dengan sebutan si robot hijau ini.

Mengubah android menjadi remote tv sendiri bukan hal yang tak mungkin untuk dilakukan. Bayangkan saja, betapa bermanfaatnya jika kalian bisa melakukan hal tersebut. Kalian tak perlu lagi takut kalah saat berebut remote tv dengan orang serumah, ataupun saat remote tv hilang entah kemana kalian tak perlu lagi membeli remote yang cocok untuk merk tv kalian, karena hanya dengan telepon saku dengan  sistem operasi android, kalian bisa membuat remote tv sendiri dengan cara yang sangat mudah, simple dan tentunya gratis tanpa biaya.

Berikut ini tutorial selengkapnya…

Cara Merubah Android Menjadi Remote TV

Sebelum kalian mempraktekkan tutorial yang akan kita ulas di artikel ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beberapa hal dibawah ini bisa dibilang sangat menentukan berhasil atau tidaknya kalian membuat remote tv dengan hp android.

Gadget android kalian harus memiliki fitur infra red. Sensor infra red ini nantinya yang akan menjadi sarana penghubung bagi smartphone android kalian dengan perangkat televisi. Jika di android kalian tidak ada sensor infra rednya, maka percuma saja kalian mempraktekkan tutorial ini. Pasti tidak akan bisa berhasil.


Kalian bisa mengecek apakah ada sensor Infra merah di gadget android yang kalian pakai dengan cara mendownload aplikasi Android Sensor Box melalui playstore. Setelah semua persiapan dirasa sudah sempurna, kini saatnya langsung kita praktekkan cara membuat hp android menjadi remote tv universal.

Membuat Android menjadi Remote TV dengan Aplikasi Bawaan

Beberapa merk smartphone android melengkapi produk gadget mereka dengan sebuah aplikasi multifungsi yang bisa kita manfaatkan untuk dijadikan sebuah remote berbagai macam jenis alat elektronik seperti TV, AC, CCTV dll. Salah satu merk gadget android yang melengkapi smartphone buatan mereka dengan aplikasi sejenis diatas adalah produk Samsung dengan type Galaxy S4 dan Galaxy Note. Di kedua android tersebut ada sebuah aplikasi bawaan yang bernama WatchOn, nah aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk membuat android menjadi remote tv. Caranya,

  • Silahkan kalian buka akses aplikasi WatchOn yang ada pada perangkat android milik kalian.
  • Halaman pertama yang akan tampil pada aplikasi adalah menu Country atau Negara. Pilih dimana negara kamu tinggal. Kalau admin sih Indonesia.
  • Setelah itu pilih jenis TV yang kalian gunakan, seperti TV Berbayar atau yang lainnya. Lalu klik "Agree/Skip".
  • Pada tampilan yang nampak di layar aplikasi, akan muncul beberapa tombol layaknya tombol yang ada di sebuah remote televisi.
  • Cari menu Setting TV lalu klik "Continue".
  • Lalu akan muncul list merk-merk TV. Pilih apa merk televisi kalian. Jika tidak ada, klik pada opsi "Show Other Brand". Coba, apakah HP kalian sudah terkoneksi dengan TV. Caranya dengan coba memindah channel atau menaik turunkan volume TV.
  • Jika menurut kalian fungsi remote TV sudah berjalan sempurna di android, pilih opsi "Yes, This Code One Work". Tapi jika ternyata belum sesuai klik pada menu "Send This Code One Again".

Membuat Android menjadi Remote TV dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Yang dimaksud dengan aplikasi pihak ketiga disini adalah aplikasi yang bukan bawaan android, entah itu yang kalian download via playstore. Nah, aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian manfaatkan untuk menjadikan android sebagai sendiri ada banyak jenisnya, salah satunya adalah aplikasi IR Universal TV Remote.

Admin merekomendasikan aplikasi ini karena memang sudah terbukti work atau bukan aplikasi abal-abal. Oke langsung saja simak cara settingnya.

Pastikan kalian sudah download dan install aplikasi diatas ya! Download gratis di playstore.
Jalankan aplikasinya, menu yang pertama muncul adalah daftar brand atau merk TV. Pilih sesuai dengan merk televisi yang kalian pakai.
Setelah berhasil biasanya akan langsung muncul papan tombol televisi di tampilan aplikasinya.
Silahkan kalian coba, dengan cara merubah channel televisi kalian. Jika belum berhasil restart aplikasi dan ulangi lagi mulai dari cara pertama.

Bagaimana? Simple bukan, Cara Membuat Smartphone Android Menjadi Remote Tv yang kita ulas di artikel kali ini. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Cara Membuat Smartphone Android Menjadi Remote Tv
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

15 October 2020 at 01:12 delete

Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

Gunakan E-Money untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
- Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
- Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
- BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
- BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
- BONUS KEJUTAN LAINNYA

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : +6281333555662

Reply
avatar