Saturday 3 March 2018

4 Aplikasi Remot TV Android Terbaik

4 Aplikasi Remote TV Terbaik (Paling Work) – Android memang hadir dengan beragam fitur dan aplikasi menarik bahkan bisa membantu memperingan pekerjaan kita. Seperti ketika kita kehilangan remote TV misalnya, dengan android kita tak perlu lagi repot membeli remot TV universal untuk menggantikan remot yang hilang.

Mungkin sebagian dari kamu belum tahu, bahwa android bisa juga digunakan untuk sebagai remote kontrol bagi beberapa barang-barang elektronik, seperti AC dan televisi. Aktivitas tersebut bisa kamu lakukan karena saat ini sebagian besar dari produk android keluaran terbaru sudah didukung dengan adanya fitur Infra Red Blaster. IF (Infra Red) blaster inilah yang digunakan sebagai penghubung agar android bisa digunakan sebagai remote TV.

Merubah android menjadi remote TV bisa kalian lakukan dengan bantuan 4 aplikasi remote TV android terbaik yang paling banyak digunakan dan terbukti work, berikut ini.

1. Smart TV remote
apilkasi smart tv remote
Smart TV Remote
Aplikasi unik satu ini bisa kamu dapatkan secara gratis dari situs penyedia aplikasi Google PlayStore. Samart TV remote sendiri adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengontrol televisi dari jarak jauh, layaknya fungsi yang ada pada remote TV. Tampilan aplikasinya yang sederhana dan mudah untuk digunakan membuat aplikasi ini laris di pasaran, bahkan hingga saat ini sudah lebih dari 15juta pengguna smartphone android yang mendownloadnya dari play store.

Ada beberapa fitur menarik dari aplikasi ini, sehingga banyak dari pengguna yang berminat untuk menggunakannya. Adalah diantaranya mampu untuk mengontrol 4 perangkat sekaligus dalam satu waktu. List perangkat TV yang ada didalamnya pun cukup lengkap dan dapat digunakan untuk banyak merk TV terkenal. Selain itu aplikasi ini hanya membutuhkan perangkat yang memiliki IR blaster saja untuk dapat berjalan dengan lancar.

2. Easy Universal TV Remote
gambar aplikasi universal tv remote
Easy Universal TV Remote
Aplikasi Easy Universal TV Remote ini juga merupakan salah satu dari aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah android menjadi remote tv yang cukup diminati oleh user android. Seperti yang tertulis pada keterangan di play store, aplikasi ini bahkan sudah mencapai angka puluhan juta kali didownload selama diunggah di playstore.

Aplikasi ini memang dianggap sebagai aplikasi yang cukup mudah untuk di setting dan pengoprasiannya, apalagi fitur-fitur didalamnya juga cukup lengkap. Keunggulan dari aplikasi easy universal tv remote ini adalah selain bisa bekerja pada perangkat yang memiliki fitur IR blaster, aplikasi tersebut juga bisa digunakan dalam koneksi wifi.

3. TwinOne Universal TV Remote
gambar aplikasi twinone universal tv remote
Twinone Universal TV Remote
Tampilan dan fungsi dari aplikasi android ini memang terbilang sederhana, namun aplikasi TwinOne TV Remote sudah terbukti 100% work di beberapa perangkat TV yang digunakan untuk percobaan. Namun, berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang bisa bekerja dalam koneksi wifi, TwinOne TV Remote ini hanya bisa digunakan pada perangkat android yang sudah dilengkapi dengan IR blaster.

Fitur terpenting yang ada pada aplikasi remote tv android ini adalah setting atau konfigurasi untuk menghubungkan perangkat android ke TV dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa langkah-langkah yang rumit. Semua fungsi dasar dari remote tv bisa kamu gunakan dengan aplikasi satu ini.

4. Aplikasi Unified Remote 
gambar aplikasi unified remote
Unified Remote
Selain aplikasi-aplikasi yang telah kita bahas diatas, kamu juga bisa menggunakan Unified Remote Full untuk membuat fungsi remote tv untuk android milik kamu. Aplikasi satu ini juga termasuk dalam jajaran aplikasi remote tv terbaik yang bisa digunakan dan sudah terbukti work. Dengan bantuan aplikasi satu ini, bukan cuma untuk mengatur volume, merubah channel, menghidupkan, atau mematikan tv, mencari channel, dll yang termasuk fungsi remote televisi, selain itu kamu juga menggunakannya untuk me-remote perangkat home theatre, bahkan juga bisa digunakan untuk mengontrol PC dan proyektor.

Nah, itulah tadi sobat pembaca! Daftar 4 aplikasi remot tv android terbaik yang telah banyak digunakan oleh para pengguna smartphone android, serta telah terbukti bekerja baik untuk dijadikan sebagai pengganti remote tv kamu yang rusak atau hilang entah kemana. Mungkin kamu selama ini selalu kalah rebutan remote TV dengan kakak atau adik, pakai saja salah satu dari aplikasi diatas untuk membuat remote tv kamu sendiri.

Semoga artikel kali ini bermanfaat ya! Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah postingan artikel ini. Tuliskan juga jika kalian punya informasi aplikasi remote tv android terbaik versi kamu. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

4 Aplikasi Remot TV Android Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email