Tuesday 6 March 2018

Terbukti! 6 Aplikasi Untuk Mengatasi Ponsel Android Lemot

Terbukti! 6 Aplikasi Untuk Mengatasi Ponsel Android Lemot dalam Sekejap – Smartphone diciptapkan untuk tujuan mempermudah pekerjaan-pekerjaan yang kita lakukan, terutama dalam hal komunikasi. Berbagai aplikasi dibuat oleh para developer, khususnya untuk sistem operasi android. Dari aplikasi-aplikasi inilah, segala macam aktivitas dari komunikasi hingga hiburan kita bisa lakukan dengan smartphone android yang kita miliki.

Namun adakalanya, smartphone android yang telah cukup lama digunakan mengalami penurunan performa, hingga kecepatannya mengakses perintah atau aplikasi tidak secepat ketika smartphone masih dalam keadaan baru. Demi mengatasi hal ini, para developer kembali memutar otak menciptakan aplikasi untuk mengatasi ponsel android lemot. Berikut ini adalah 6 contoh aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mempercepat kinerja android.

1. DU Speed Browser
gambar du speed booster for android
Gambar DU Speed Booster
Aplikasi yang dibuat oleh tim developer aplikasi dari vendor DU Apps ini sudah banyak terbukti bisa untuk dimanfaatkan sebagai aplikasi yang dapat mengatasi android lemot. Dalam aplikasi ini dilengkapi dengan sebuah fitur yang disebut dengan smart cleaner, yang mana dengan fitur ini kita dapat dengan mudah mengapus file-file sampah yang tertinggal didalam sistem android ketika kita sedang menjalankan sebuah aplikasi.

2. Clean Master
Clean master adalah salah satu aplikasi yang juga tergolong paling banyak digunakan oleh para pengguna aktif android. Seperti yang kita ketahui, di hampir semua smartphone android maupun tablet, kebanyakan aplikasi clean master terpasang di sistemnya. Bukan kebetulan, karena memang aplikasi ini telah membuktikan keampuhannya dalam menjadi sebuah aplikasi untuk mengatasi android lemot.
gambar Clean Master For Android
Clean Master For Android
Android lemot biasanya disebabkan adanya penumpukan cache atau file sampah serta data dari aplikasi yang masih terbuka di latar belakang (background) disistem android. Nah, dengan clean master kita bisa dengan sangat mudah membersihkan file sampah tersebut, bahkan hanya dengan satu klik saja. Selain itu, untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang juga demikian. 

Aplikasi ini juga sangat berguna bagi kalian para pecinta gaming smartphone, karena salah satu fiturnya yang bisa digunakan untuk membuat sebuah folder optimasi untuk aktivitas gaming.

3. AVG Cleaner 
Fungsinya mirip dengan aplikasi sebelumnya yang telah kita bahas, namun AVG Cleaner memiliki satu keunggulan, yakni didalamnya terdapat satu tool atau fitur untuk menghemat daya baterai ponsel android. Jadi hanya dengan satu aplikasi saja kalian akan mendapatkan double manfaat baik dalam hal performa maupun efisiensi aplikasi.
gambar AVG Cleaner For Android
AVG Cleaner For Android
File sampah yang tercipta dari penumpukan cache  pada sistem, serta menghapus aplikasi berjalan di backgeround yang membebani RAM juga bisa kalian lakukan dengan mudah, seperti halnya aplikasi-aplikasi lainnya yang telah kita ulas diatas.

4. Dr. Booster
Developer aplikasi android bernama Trend Micro juga tak mau ketinggalan dalam persaingan inovasi dalam dunia peraplikasian. Mereka menciptakan sebuah aplikasi yang menurut mereka aplikasi ciptaannya dapat membantu perangkat android mencapai kinerja maksimal yang bahkan diklaim akan lebih cepat dibandingkan kondisinya saat baru dibeli.
gambar Dr. Booster For Android
Dr. Booster For Android
Aplikasi ini dalam pembuatannya serta dilihat pada fitur-fitur yang disematkan memang seakan dikhususkan untuk para pengguna android yang hobi bermain game melalui smartphone mereka.

5. CCleaner
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini. Bagi para pengguna android yang juga memiliki perangkat PC/Laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi tersebut. Kiprahnya dalam membantu pengguna gadget bersistem operasi windows memang sudah tak diragukan lagi. PC yang lemot akan seketika menjadi ringan kinerjanya sesaat setelah cc cleaner bekerja membersihkan file sampah dan penyebab lain yang mengakibatkan perangkat menjadi lemot.
gambar CCleaner For Android
CCleaner For Android
Pada era smartphone cc cleaner juga kembali membuat satu gebrakan dengan menciptakan satu aplikasi pembersih untuk perangkat smartphone android. Tak ada perbedaan performa serta manfaat yang akan kita dapatkan. Aplikasi  CClener untuk android memiliki fitur dan kecanggihan yang sama seperti aplikasi yang digunakan untuk perangkat PC.

6. Power Clean
Mengulas tentang aplikasi untuk mempercepat kinerja android, tentu yang satu ini tak boleh untuk ditinggalkan. Mengingat fungsinya yang sangat besar dan telah terbukti ampuh mengatasi android lemot, Power Cleaner menjadi salah satu aplikasi android gratis yang tersedia di situs layanan penyedia aplikasi milik Google yang telah dodownload jutaan kali oleh para pengguna android di seluruh penjuru dunia.
gambar Power Clean For Android
Power Clean For Android
Aplikasi ini dibekali dengan 3 tools canggih yang masing-masing dapat digunakan untuk menghapus aplikasi berjalan di latar belakang, membersihkan file sampah seperti cache dan sebangsanya, serta sebuah fitur yang bisa digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan android atau yang biasa disebut dengan bloadware. Aplikasi ini juga akan memberikan info lengkap tentang kinerja android kita, seperti statur CPU, kondisi memori, GPU, dan lainnya.

Dengan berbagai macam fungsi yang dimilikinya, tentu membuat aplikasi power clean ini patut masuk dalam jajaran 6 aplikasi untuk mengatasi ponsel android lemot di artikel kali ini.

Artikel Terkait

Terbukti! 6 Aplikasi Untuk Mengatasi Ponsel Android Lemot
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email