Tuesday 6 March 2018

5 Aplikasi Antivirus Untuk Android Terbaik

5 Aplikasi Antivirus Untuk Android Terbaik -  Merawat smartphone android tak lengkap rasanya jika hanya menjaganya dari kerusakan-kerusakan fisik saja tanpa antisipasi khusus untuk memproteksi perangkat android dari serangan virus seperti malware, adware, dan sebangsanya. 

Melindungi fisik android bisa kita lakukan dengan memasangkan hardcase, atau pelindung anti gores pada layar smartphone. Namun, untuk menjaga agar android tidak terjangkit virus selain harus berhati-hati dalam mendownload dan menggunakan aplikasi yang banyak tersebar di internet kita juga harus berjaga-jaga dengan memasang aplikasi anti virus.
Aplikasi antivirus sangat berguna dan begitu penting untuk tetap terpasang di sebuah perangkat android, mengingat serangan virus yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan tidak kita ketahui dari mana asalnya. Virus yang telah menjangkiti smartphone android sendiri akan mengakibatkan beberapa hal yang tidak mengenakkan, diantaranya adalah penurunan kinerja ponsel android, serta mengganggu aktivitas-aktivitas yang kita lakukan dengan perangkat smartphone milik kita.

Nah, berikut ini adalah daftar aplikasi penghapus virus android terbaik yang bisa kalian download dan instal di perangkat kalian agar terhindar dari serangan virus. Aplikasi-aplikasi ini dapat kalian dapatkan dengan mudah dan tanpa biaya dari layanan penyedia aplikasi Google Playstore.

1. AVG Antivirus
Aplikasi satu ini termasuk dalam daftar pertama aplikasi antivirus android terbaik yang bisa kalian gunkaan. Aplikasi ini sebelumnya sudah cukup dikenal sebaai sebuah aplikasi antivirus ampuh yang bisa digunakan pada perangkat PC atau laptop bersistem operasi Windows.
gambar avg mobile antivirus for android
AVG Mobile Antivirus For Android
Seiring perkembangan teknologi smartphone yang terus mengalami peniingkatan, AVG antivirus melebarkan sayapnya untuk membuat sebuah aplikasi yang khusus untuk perangkat android. 

Fitur-fitur yang ada didalamnya tak jauh berbeda dengan yang ada pada aplikasi untuk perangkat komputer. Keunggulan dari aplikasi ini adalah selain dapat mengahapus virus yang telah masuk, AVG antivirus juga dapat mendeteksi virus yang masih bersembunyi didalam sistem atau suatu aplikasi android sebelum mereka mulai menyerang dan menjangkiti sistem pada perangkat android.

Tak hanya itu saja, AVG juga akan membuat aktivitas berinternet kalian menjadi lebih aman. Karena pada saat kita membuka sebuah halaman web, aplikasi ini akan secara oomatis memindai web tersebut dari ancaman virus.

2. ESET Security
Eset Security Android juga merupakan salah satu aplikasi penghapus virus paling ampuh dan ringan yang tersedia gratis di playstore. Aplikasi ini secara berkala melakukan pemindaian otomatis terhadap semua file yang ada pada smartphone kalian, baik yang berupa file, aplikasi, hingga folder-folder yang ada pada sistem android kalian. Selain itu proses scan terhadap web berbahaya juga sangat membantu anda dalam mendapatkan pengalaman berselancar internet dengan aman.
gambar ESET Mobile Antivirus For Android
ESET Mobile Antivirus For Android
Uniknya, aplikasi satu ini tak hanya melindungi android dari ancaman virus, ESET security juga memiliki fitur proteksi yang bisa digunakan untuk antisipasi keamanan saat ada seseorang jahil yang akan mencuri ponsel android kalian. Aplikasi satu ini akan secara diam-diam merekam atau mengambil gambar saat pencuri mengotak-atik hp kalian.

3. Kaspersky
Aplikasi antivirus terbaik selanjunya adalah yang sering disebut dengan nama Kaspersky. Aplikasi ini akan dengan sangat teliti melakukan proses scanning virus yang terdapat pada ponsel android kalian. aplikasi ini juga akan memberikan laporan lengkap dengan jenis virus serta dimana lokasinya bersembunyi. 
gambar Kaspersky Mobile Antivirus For Android
Kaspersky Mobile Antivirus For Android
Selain itu, aplikasi ini juga memiliki sebuah fitur menarik yang dapat kalian gunakan untuk melacak lokasi atau keberadaan perangkat android. Hal ini tentu akan sangat berguna manakala perangkat android kita diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab, atau saat kita lupa dimana meletakkan ponsel android kita.

4. 360 Security
gambar 360 Security Antivirus For Android
360 Security Antivirus For Android
Tak berbeda dengan aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, 360 Security juga pantas kalian masukkan dalam daftar 5 aplikasi antivirus paling ampuh kali ini. Semua fitur yang ada aplikasi sebelumnya yang telah kita ulas diatas ada di aplikasi satu ini. Selain itu, aplikasi 360 Security juga memberikan akses fitur penghemat baterai yang bisa digunakan untuk memaksimalkan daya baterai pada ponsel android kita.

5. Avira antivirus
Nah, sampailah kita di akhir pembahasan 5 aplikasi antivirus untuk android terbaik di dunia. Dari dulu hingga sekarang Avira memang telah berjasa menjaga keamanan sebuah perangkat gadget dari serangan-serangan virus yang menyebalkan.
gambar Avira Mobile Antivirus For Android
Avira Mobile Antivirus For Android
Semenjak komputer masih bersistem operasi windows versi lama, avira sudah hadir untuk memproteksi sistem dari serangan program-program malware, adware, dll yang bisa membahayakan sistem. 

Kini avira hadir pada perangkat android untuk memberikan kenyamanan yang serupa, dimana sudah sejak lama dirasakan oleh para pengguna komputer dan laptop. Antivirus satu ini sangat pantas masuk kedalam daftar 5 aplikasi antivirus android paling ampuh, karena kemampuannya mendeteksi virus yang telah menyebar dan bersembunyi dimanapun dalam sebuah sistem android.

Itulah 5 aplikasi antivirus untuk android terbaik, kalian bisa gunakan salah satu aplikasi tersebut untuk menjaga smartphone android yang kalian punya dari serangan virus. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semuanya. 

Artikel Terkait

5 Aplikasi Antivirus Untuk Android Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email